6 Jenis Warna Mata Indah Yang Jarang Dimiliki Manusia

Posted by

Sangat benar dikatakan bahwa mata adalah jendela hati, karena memang lewat mata lah semua isi dunia ini bisa dilihat. Tak heran banyak manusia beranggapan bahwa mata adalah roda kehidupan dan hati adalah sebagai mesinnya.

Mata yang pada umumnya berwarna cokelat ternyata tidak dipunyai oleh semua orang. Bahkan ada beberapa manusia yang mempunyai mata berbeda yang bisa dibilang unik dan indah, karena pigmen warga dari sebagian mereka berbeda dengan mata cokelat pada umumnya.

Inilah anugerah dari Tuhan yang harus disyukuri setiap yang memilikinya, dan harus dipergunakan sebaik mungkin. Seperti apakah warna-warna yang indah itu. Berikut ini ulasannya.

mata heterochromia, mata indah
1. Warna Mata Heterochromia
Merupakan keadaan dimana bagian iris pada mata berbeda dengan keadaan iris pada mata sebelahnya, dimana hal ini bisa saja disebabkan oleh pigmen warna pada salah satu mata ataupun penyebab lain seperti traumatik.

Kondisi inilah yang terjadi pada bintang artis hollywood yang sangat terkenal, John Henderson dan jugaHennry Cavill yang juga mempunyai mata Heterochromia parsial.

Penyebutan Heterochromia Parsial terjadi karena kekurangan warna pada salah satu iris mata yang terjadi hanya sebagian dari iris mata tersebut. Sedangkan kekurangan pigmen warna yang terjadi secara keseluruhan pada salah satu iris mata disebut Heterochromia Sempurna.


warna mata hitam, mata indah,
2. Warna Mata Hitam
Sebenarnya pigmen warna pada mata ini buka asli warna hitam melainkan warna cokelat tua yang bisa dibilang nyaris hitam. Dalam keadaan normal memang mata ini berwarna hitam, namun saat terjadi kontak cahaya maka warna ini akan menunjukan warna aslinya yaitu warna cokelat tua.

Mata hitam sering diidentikan dengan ha-hal mistik seperti kerasukan dan sebagainya, namun mata ini justru sangat indah. Hal inilah yang dimiliki artis cantik Hollywood, Eva Longoria.

mata warna hiijau, mata indah hijau
3. Warna Mata Hijau
Warna mata ini adalah akibat hamburan cahaya Reilegh yang memantulkan warna kekuningan pada stroma. Hamburan Reilegh adalah fenomena yang digunakan untuk mengetahui kenapa langit berwarna biru. Hal ini diungkakan pertama kali oleh Lord Reilegh, ahli fisika asal Inggris.


warna mata violet, mata indah
4. Warna Mata Violet
Warna violet sendiri dihasilkan oleh pigmentasi maupun komposisi melanin, dan hanya ada beberapa orang saja yang memilikinya. Contoh mata violet ini dimiliki oleh mendiang artis hollywood, Elizabeth taylor.


warna mata biru, blue eyes, mata indah biru
5. Warna Mata Biru
Warna biru pada sebenarnya bka dihasilkan dari pigmen warna yang berwarna biru pula, melainkan hasil dari pigmentasi warna hitam keclokatan yang terjadi lapisan ephilium yaitu lapisan pada iris mata dan sedikit tingkat melanin stroma mata yang berada di depan ephilium sehingga tingkat cahaya yang pendek cenderung memantul pada stroma mata yang akhirnya menimbulkan efek Hamburan Reilegh seperti halnya warna mata hijau. (Baca juga Terungkap ! Kenapa Manusia Eropa Berkulit Putih dan Bermata Biru).

warna mata amber, mata indah, mata serigala
6. Warna Mata Amber/Mata Serigala
Merupakan mata yang memiliki pigmen warna kekuningan/keemasan yang ber'mix' dengan warna tembaga. Pigmen warna mata ini dihasilkan oleh Lipochrome yang terjadi karena kosentrasi lipochrome yang tinggi, sementara dalam keadaan yang sama konsentrasi melanin yang rendah.

Di dunia ini warna mata yang sangat dominan yaitu warna mata cokelat, biru, dan abu-abu. Kita sepatutnya bersyukur dengan semua pemberian Tuhan ini, karena dengan mata ini pula kebahagiaan itu datang.


referensi: 4muda.com


Follow And Join

Social Media Widget SM Widgets




Info Trik Asik Blog Updated at: 7:03:00 AM

0 komentar:

Post a Comment

Langganan

Popular Posts