5 Orang Terkaya di Dunia 2015 Menurut Majalah Forbes

Posted by

Kekayaan seseorang tidak hanya berupa uang semata, namun juga harta benda. Tentunya sifatnya tidak tetap dan cenderung berubah-ubah, karena pengaruh pergerakan penghasilan itu sendiri. Dan ini daftar 10 besar Orang terkaya di dunia menurut Majalah Forbes.

1. Bill Gates

     William Henry Bill Gates III adalah CEO dari perusahaan besar Microsoft, perusahaan yang bergerak dalam bidang perangkat lunak yang ia dirikan bersama rekannya Paul Allen. Bill Gates sendiri lahir pada 28 Oktober 1955 di Seattle, Washington DC. Juga seorang investor, filantropis, penulis, serta tokoh bisnis sental yang berasal dari Amerika. Beliau juga pemilik Organisasi Amal yang ia dirikan pada tahun 2000 yang ia namakan Bill & Melinda Gates Foundation.

     Gaya menejemen yang dilakukan Bill Gates sangat agresif dalam memasarkan produk nya berhasil mendominasi pasar perdagangan dunia. Hal ini sebanding dengan hasil yang ia kerjakan dengan tanggung jawab besar terhadap strategi produk perusahaan.

     Tahun 2006, tepatnya pada tanggal 15 Juni Bill Gates menyatakan berhenti dari pekerjaan sehari hari nya dan lebih berfokus pada kegiataan filantropi nya, menyerahkan tugasnya kepada orang pengganti Ray Ozzie dan Craig Mundie.

Total Kekayaan : US$79,2 miliar
Saham Utama : Microsoft dan beberapa investasi di perusahaan besar
Industri : Teknologi
Negara : Amerika Serikat

2. Carlos Slim Helu

     Carlos Slim Helu merupakan pemimpin utama dan CEO dari perusahaan komunikasi ternama Telefonos de Mexico dan America Movil , juga seorang filantropis. Lahir 28 Januari 1940 di Mexico City, Mexico, Carlos Slim pernah dinobatkan sebagai orang terkaya di dunia 2 kali berturut turut oleh majalah Forbes pada tahun 2011.

     Carlos Slim telah meninggalkan sebagian besar papan perusahaan, dan saat ini menjabat sebagai Ketua Dewan Direksi Impulsora y Desarrollo del el Empleo en América Latina, SA de CV (IDEAL), Ketua Fundación Telmex, AC, Ketua Fundación Carlos Slim Helu, AC, Ketua Komite Eksekutif jajan Consejo de Consultivo Restauración del Centro historis, dan Ketua Fundación del Centro Historico, AC.

     Carlos Slim Helu dan istrinya Soumaya Domit de Slim (almarhum) memiliki enam anak: Carlos, Marco Antonio, Patrick, Soumaya, Vanessa dan Johanna.

"Teknologi ini akan mengubah kehidupan manusia dan masyarakat dimanapun berada di seluruh dunia. Tugas utama saya adalah untuk memahami apa yang terjadi dan mencoba untuk melihat di mana kita bisa menyesuaikan diri" Carlos Slim Helu.


Kekayaan : US$ 77,1 miliar
Saham utama : Telefonos de Mexico dan America Movil
Industri : Telekomunikasi
Negara : Meksiko

3. Warren Buffet

     Warren Buffet adalah seorang investor dan pengusaha Amerika Serikat. Lahir di Omaha, Nebraska, Amerika pada 30 Agustus 1930. Ia memiliki julukan Oracle of Omaha Buffett telah mengumpulkan kekayaan yang sangat besar dari kecerdikannya berinvestasi melalui perusahaannya Berkshire Hathaway di mana dia memegang 38% saham. Dengan perkiraan pendapatan bersih AS$44 miliar pada 2005 dia menduduki urutan kedua sebagai orang terkaya di dunia menurut Forbes di belakang Bill Gates.

     Pada tahun 2010 sang bijak dari Omaha ini berhasil mendepak Bill Gates dari peringkat pertama orang terkaya di dunia, yang sekarang di dudukinya. Menurut majalah Forbes kekayaannya meningkat US$ 10 miliar pada saat yang sama menjadi US$ 62 Miliar, sungguh fantastis ini mengalahkan Bill Gates yang pencapaianya di bawah buffet yaitu hanya meningkat US$ 2 Milyar/tahun pada saat yang sama menjadi US$ 58 Milyar. (Wikipedia)

Total Kekayaan : US$72,7 miliar
Saham utama : Berkshire Hathaway
Industri : Investasi
Negara : Amerika Serikat

4. Amancio Ortega

      Amancio Ortega Gaona adalah seorang eksekutif mode Spanyol dang juga pendiri perusahaan ritel dan aksesoris Zara. Ortega lahir di Busdongo de Arbas, Leon, Spanyol pada 28 Maret 1936. Saat masih muda Ortega sudah harus bekerja pada sebuah toko baju yang bernama Gala. Hal inilah yang menjadikannya inspirasi untuk membangun toko sendiri. Pada 1975, ini membuka toko pertamanya yang bernama Zara, nama ini diambil karena Ortega Gaona menyukainya dan Zara bagian dari grup Inditex (Industrias de Diseño Textil Sociedad Anónima) yang 59,29% sahamnya dipegang Ortega.

     Ortega adalah orang yang sederhana dan sangat tertutup, tapi pada tahun 1999 foto dirinya diterbitkan. Saking tertutupnya selama hidupnya Ortega hanya mengijinkan 3 wartawan untuk mewawancarainya. Pada tahun 2011, Ortega menyatakan pensiun dini dari Inditex, yang merupakan perusahaan induk Zara dan digantikan oleh CEO Inditex Pablo Isla.

Total Kekayaan : US$64,5 miliar
Saham utama : Zara
Industri : Retail
Negara : Spanyol

5. Larry Ellison

    
     Lawrence Joseph Ellison lahir di Manhattan New York Amerika Serikat, 17 Agustus 1944 adalah salah satu pendiri dan CEO dari perusahaan perangkat lunak Database Oracle Corporation.
Ellison memiliki bakat dalam matematika, dan pada masa mudanya bekerja untuk Perusahaan Ampex Salah satu proyeknya adalah gudang data untuk  CIA yang ia beri nama "Oracle". (Wikipedia)


Total Kekayaan : US$54,3 miliar
Saham utama: Oracle
Industri : Teknologi
Negara : Amerika Serikat


Follow And Join

Social Media Widget SM Widgets




Info Trik Asik Blog Updated at: 1:32:00 AM

0 komentar:

Post a Comment

Langganan

Popular Posts