Band Barat Legendaris yang Pernah Konser di Indonesia

Posted by

Seperti diketahui banyak band Barat mulai dari Band aliran Pop, Rock, Metal, dan sebagainya sangat mengagumi keindahan Indonesia. Indonesia sering disebut sebagai negara santun dimana setiap warganya bisa menghargai perbedaan ras maupun kepercayaan setiap individu. Termasuk antusias warga Indonesia sendiri yang cinta terhadap banyak aliran musik yang sangat beragam pula alirannya. Maka tidak salah kalau banyak band Barat yang sangat antusias dan minat untuk menggelar setiap konsernya di Indonesia. Dan ini lah beberapa Band legendaris yang pernah menggelar konser-konser besar di Indonesia.

1. Deep Purple(Inggris)


Deep Purple adalah kelompok hard rock Inggris yang dianggap sebagai salah satu pelopor musik heavy metal bersama dengan Led Zeppelin dan Black Sabbath (Wikipedia). Band aliran Hard Rock yang dipersonili David Coverdale (vocal), Clen Hughes (bass), Tommy Bolin (gitar), Jon Lord (keyboard), dan Ian Paice (drums) terbentuk pertama kali di Hertford, Britania Raya pada tahun 1968. Tetapi cikal bakal terbentuknya Band Deep Purple ini dari ide Jon Lord sendiri. Tercatat sudah belasan kali band ini gonta ganti personil, namun semua itu diimbanginya dengan hasil album yang gemilang yang mencapai 19 album musik sepanjang karir profesionalnya dari tahun 1968 sampai 2006. Pernah menggelar konser di Indonesia pada 4 dan 5 Desember 1975, di Stadion Istora Senayan Jakarta. Pada saat itu Indonesia masih dalam masa-masa panas mengenai politik dalam negeri, dan di tahun 2002 band ini kembali datang menyapa para fans di Indonesia.

2. Scorpions (Jerman)

Scorpion dibentuk pada tahun 1969 oleh Rudolf Schenker, Karl-Heinz Follmer, Lothar Heimberg, dan wolfgang Dziony . Pada tahun 1971, Michael Schenker bergabung kedalam band sebagai lead gitar, selain itu bergabung juga Klaus Meine sebagai vokalis baru. Band aliran rock yang sekarang dipersonili oleh Klaus Meine(vocal), Matthias Jabs(guitar), Rudolf Schenker(guitar), James Kottak(drum), Pawel Maciwoda(bass) pernah melakukan perombakan personil dari awal karir profesionalnya. Tetapi berbeda dengan Deep Purple yang sudah belasan kali ganti personil, Scorpion hanya beberapa kali saja dalam pergantian personilnya. Sempat tidak bisa mendapatkan pendengar di publik Amerika diempat album awalnya, perbandingan terbalik terjadi di Jepang dimana keempat album Fly to The Rainbow (1974), In Trance (1975), Virgin Killer (1976), dan Taken by Force (1977) berhasil meraih sukses dan berhasil mendapatkan banyak penggemar. Setelah itu banyak rilis album baru yang Scorpion keluarkan, sampai total ada 23 album selama karir profesionalnya dari tahun 1972 sampai 2013 dan album yang banyak digemari di dunia yaitu Album Acoustica (2001). Scorpion pernah menggelar konser di Bandung pada tanggal 5 Agustus 2001, di Gedung Sabuga Bandung.

3.Metalica(Amerika)

Metallica didirikan pertama kali pada tahun1981 di Los Angeles - Amerika Serikat dengan nama The Young of Metal Attack. Beberapa bulan kemudian grup ini berganti nama dengan Metallica yang konon merupakan gabungan kata Metal dan Vodca. . Band aliran Heavy Metal ini beranggotakan Lars Ulrich (drums), James Hetfiled (vokal dan gitar), Kirk Hammett (gitar) dan Robet Trujillo (bass). 5 kali ganti personil band ini berhasil meluncurkan 15 album dan beberapa single lagu sepanjang karir dari tahun 1982 sampai 2011, bahkan pada tahun 1984 di albumnya Ride the Lightning, lagu-lagu Metallica berhasil masuk chart tangga lagu 200 selama 50 minggu lamanya. Suatu pencapaian luar biasa tentunya bagi Metallica,  band yang terhitung baru pada waktu itu sudah bisa menjadi Idola bagi para pendengar seluruh Amerika maupun negara tetangga. Metallica pernah menggelar konser nya di Indonesia pada 10-11 April 1993 di Stadion Senayan, Jakarta.


Sebenarnya masih banyak band band legend yang pernah singgah di Indonesia, terhitung ada Bon Jovi, Rolling Stone, The Beattles, dan masih banyak lagi.


Follow And Join

Social Media Widget SM Widgets




Info Trik Asik Blog Updated at: 1:30:00 AM

0 komentar:

Post a Comment

Langganan

Popular Posts