Beberapa Bisnis Online Yang Bisa Kita Coba

Posted by

Pendapatan kurang ?? mungkin itulah alasan utama orang mau mencari usaha sampingan. Dari sekian banyak usaha sampingan, bisnis online lah yang banyak dilirik oleh para pekerja. Mungkin karena pekerjaan nya yang tidak terlalu menghabiskan waktu dan bisa dikerjakan secara part time, serta juga pengaruh zaman yang dimana internet bisa menjadi salah satu sarana terbaik untuk berjualan dengan mudah. Coba anda perhatikan usaha-usaha online berikut yang mungkin bisa anda atau sedang anda lakukan saat ini.

1. Buka Toko Online
    Bagi anda yang sudah mempunyai barang berharga baik itu masih baru ataupun sudah bekas, ini sudah bisa menjadi syarat untuk dijual dan inilah saatnya anda mencoba dengan cara jualan secara online. Semakin lama kehidupan semakin modern pula, banyak kebutuhan harus terpenuhi setiap orang, bahkan terhitung remaja pun kini sudah banyak membutuhkan barang-barang kebutuhan yang bisa dibilang sebenarnya tak begitu bermanfaat juga. Belum lagi para ibu rumah tangga, yang harus mengurus anak, harus siap dengan semua kebutuhan anak baik dari kebutuhan sehari-hari ataupun kebutuhan sekolahnya sendiri. Ini bisa menjadi problema tersendiri bagi para remaja ataupun orang orang sudah berkeluarga jika kebutuhannya yang banyak itu tidak terpenuhi meskipun cuman satu hal. Seperti hal nya ekosistem alam, dimana satu hal tidak terpenuhi hal yang lainnya pasti akan terganggu pula.

    Tak hayal para penjual barang-barang pun kini berlomba lomba menaikkan produk pasar mereka pada konsumen, tentunya lewat toko online yang bisa dibilang menjajikan. Karena berjualan online konsumen tidak terpatok pada satu tempat saja layaknya toko offline, sehingga kesempatan produk jualannya dikenal banyak orang juga semakin besar. Seperti diketahui, internet itu tanpa batas selama kita mampu memberikan produk barang yang berkualitas serta pelayanan yang memadai dijamin Usaha toko Online pun semakin hari bakal semakin meningkat.

    Ada banyak website yang menyediakan jasa pembuatan Toko Online secara berbayar, adapula website yang menyediakan domain web yang bisa digunakan untuk membuat Toko Online secara gratis. Sebagai contoh www.wordpre ss.com atau bisa juga menggunakan www.blogger.com

2. Reseller atau Dropship
    Cara ini dianggap banyak orang sebagai cara yang mudah, karena dengan menjadi Reseller atau Dropship kita tidak perlu bersusah payah membangun toko online, mencari produk untuk dijual di toko online yang notabeni memang membutuhkan biaya cukup besar. Jadi apa tugas reseller, kita hanya perlu memasarkan produk-produk dari para produsen untuk jual belikan lagi pada konsumen dengan harga yang bisa kita tentukan sendiri. Biasa nya produsen memberikan harga yang relatif lebih murah daripada harga jual normalnya, tentu ini bertujuan agar para Reseller juga bisa mengambil keuntungan yang sebesar besarnya, tentu dengan kesepakatan perjanjian terlebih dahulu antara reseller dengan produsen.

    Jadi jika anda tidak punya biaya besar untuk membangun sebuah Toko Online, anda bisa menjadi Reseller/Dropship. Tapi beberapa supplier memberikan aturan-aturan khusus untuk menjadi seorang Reseller atau Dropshiper, seperti tidak boleh memberikan harga yang jauh lebih mahal daripada harga normalnya karena ini bisa merugikan para konsumen yang secara langsung berpengaruh juga bagi para produsen produk tertentu, juga bisa menjadi kerugian bagi produsen. Hitung-hitung mau nyari keuntungan besar yang jadi malah para konsumen lari dan berpotensi pindah ke reseller lain.

   Reseller harus benar benar pintar dalam menentukan pasar produknya, strategi yang tepat dalam menentukan harga jual, agar konsumen pun nyaman saat bekerjasama, syukur-syukur bisa menjadi langganan kan. Nah mungkin disinilah kemampuan marketing kita diuji demi pencapaian yang maksimal sebagai seorang reseller atau dropshiper.

3. Pay Per Click (PPC)
    Apabila membuat toko online ataupun menjadi reseller/dropshiper anda tidak bisa menjalankannya, mungkin Pay Per Click inilah yang bisa dicoba. PPC dianggap sangat mudah dan mungkin paling mudah bagi sebagian orang, karena cuman modal komputer yang terkoneksi dengan internet, dan melakukannya pun hanya mengklik-klik begitu saja. Tentu banyak orang pasti bisa melakukannya bukan.

    Mengikuti Pay Per Click tidaklah rumit, anda hanya disuruh untuk mengklik setiap iklan yang disediakan dari penyedia jasa PPC. Biasanya setiap iklan di hargai 0,01$ per klik tergantung harga yang ditentukan oleh setiap penyedia jasa PPC dan disediakan beberapa iklan setiap harinya. Bahkan ada jasa tertentu yang mau membayar kita setiap kliknya dengan harga 0,5$ sampai 1$. Lumayan lah dengan kerja yang bisa dibilang tidak keluar keringat, hanya mengklik iklan iklan tertentu kita bisa dibayar sampai 1$. Tetapi jika anda mendaftar secara premium ada bayaran khusus bagi anda , tentunya jumlah harga dan iklan lebih banyak daripada yang mendaftar secara gratis.

    Meskipun ini bersifat gratis, tetapi untuk payout nya pun ada minimal dari jumlah total pemasukan dari setiap klik iklan. Biasanya setiap jasa PPC memberikan aturan minimum payout dari yang paling rendah sekitar 10$ sampai yang tinggi yang bisa mencapai angka 100$. Sedangkan untuk mencapai angka tersebut kan lama. Ya, mungkin itulah politik yang diberikan setiap jasa layanan Pay Per Click. Jadi anda juga arus telaten dalam menjalani bisnis Pay Per Click ini.

    Tetapi anda juga harus pintar-pintar memilih jasa mana yang terbukti membayar dan mana yang hoax. Bertanya ke yang berpengalaman mungkin bisa dilakukan untuk mengantisipasi hal hal yang idak diinginkan. Salah satu contoh jasa Penyedia PPC yang berbasis di Indonesia adalah www.sur gaklik.com, yang menurut testimoni banyak orang terbukti membayar. dan masih banyak lagi website penyedia jasa PPC dari dalam negeri maupun luar negeri.


Follow And Join

Social Media Widget SM Widgets




Info Trik Asik Blog Updated at: 8:57:00 PM

0 komentar:

Post a Comment

Langganan

Popular Posts