Keren !! Robot-Robot Hewan yang Unik Ini

Posted by

Perkembangan jaman membuat manusia memikirkan hal-hal yang serba modern pula. Salah satunya dengan perkembangan robotik dunia. Seiring berjalannya waktu semakin canggih pula robot-robot yang dibuat para ahli, entah itu untuk sekedar buat senang-senang ataupun yang bisa untuk membantu kinerja manusia sendiri. Berikut robot-robot unik dari hewan yang unik.

1. Robot Kecoa


Robot ini bisa dibilang sangat keren. Sebuah perusahaan perintis Backyard Brains telah mendesain sebuah robot kecoa yang bisa dikendalikan dari jauh dengan sebuah Ponsel Cerdas serta bisa diarahkan dengan remote control kemana saja.

2. Robot Penyu

Peneliti dari Swiss itu mendesain robot penyu yang bisa berenang dengan efisien sambil membawa muatan di punggungnya. Robot itu dinamai Naro-Tartaruga. ETH Zurich adalah perusahaan mengembangkan robot tersebut. Robot penyu ini terbuat dari bahan aluminium dan di samping tubuhnya ada empat sirip seperti penyu yang mampu berputar untuk mendorong robot ini berenang dalam air.

3. Robot Ubur-Ubur

 Peneliti di Universitas Texas, Dallas, dan Virginia Tech telah mengambangkan robot unik ini. Didesain dengan bahan bakar Hidrogen dan dijamin tidak akan pernah mati. Robot ini dibuat untuk operasi SAR atau pengamatan oleh Angkatan Laut Amerika Serikat.

Itulah beberapa robot-robot hewan yang super canggih, dengan perkembangan jaman harusnya kita senantiasa siap dalam segala hal yang tidak pernah kita ketahui ke depan nya.


Follow And Join

Social Media Widget SM Widgets




Info Trik Asik Blog Updated at: 1:30:00 AM

0 komentar:

Post a Comment

Langganan

Popular Posts