Ini Dia Rumah Termewah dan Termahal di Dunia

Posted by

Rumah adalah sarana tempat istirahat teraman bagi setiap orang tentunya, didesain senyaman dan seindah mungkin. Pernah mendengar kata pepatah yang mengatakan rumahku istana. Ya, mungkin itulah yang sebagian orang jadikan pedoman untuk membangun rumah idaman bagi mereka, membentuk seunik mungkin, semegah mungkin menjadi kepuasaan tersendiri. Nahh.. bagaimana jadinya jika anda menempati atau mungkin memiliki rumah dengan harga milyaran hingga triliunan rupiah ?? patinya mau dong kita.. hehee..  Yuk kita lihat rumah-rumah berikut dengan berharga sangat fantastis.

1. Hala Ranch, Amerika


     Rumah ini dimiliki Pangeran Bandar Bin Sultan dari Arab Saudi. Terletak di sebelah utara Aspen Colorado rumah ini memiliki luas tanah 380.000 meter persegi. Gedung utama daripada rumah ini dirancang oleh arsitek handal The Architectural Firm of Hagman Yaw dan dibangun oleh Hansen Construction of Aspen, Colorado pada tahun 1991. Pangeran Bandar Bin Sultan membeli rumah saat masih menjabat sebagai duta besar Arab Saudi untuk Amerika Serikat. Dulu Pangeran Bandar sering mengunjungi rumah ini, namun setelah terjadinya Serangan Teroris pada 11 September 2011 yang sebagian besar dilakukan oleh warga Arab Saudi Beliau sudah jarang menempati rumah dikarenakan alasan keamanan. Berhubung dengan selesainya tugas Pangeran Bandar sebagai Duta Besar, dan dipindahnya kembali ke Arab Saudi dengan tugas barunya sebagai Anggota Dewan Keamanan di Arab Saudi, akhirnya sebagian tanah daripada rumah ini dijual lagi oleh Pangeran Bandar.

     Hala Ranch banyak memiliki fasilitas umum yang dipakainya untuk pribadi layaknya hotel pribadi. Memiliki alat pengolahan limbah sendiri serta toko mekanik dengan pompa bensin sendiri menjadi keunggulan bagi rumah ini. Jumlah kamar tidur 15 ruang dengan teras setiap kamarnya dan 16 kamar mandi, dengan dekorasi interior fitur kayu mahoni dan perunggu, serta jendela kaca patri dan tempat perapian untuk pembakaran kayu. Pernah dinobatkan sebagai rumah termahal di Amerika pada tahun 1991, dan Hala Ranch dihargai sebesar 135 juta US$

2. Villa Leopolda, Perancis

      Villa La Leopolda adalah villa terbesar di Villefranche-sur-Mer, di Alpes-Maritimes departemen di Riviera Perancis yang terletak dilahan seluas 18 hektar. Villa ini dirancang dan dibangun pada tahun 1929-1931 oleh arsitek terkenal dari Amerika , Ogden Codman Jr dan seluruh properti nya didesain oleh Theresa Vitali dari comtesse de Beauchamp, yang dulunya ditempati oleh Raja Leopold II dari Belgia. Tercatat selama perang dunia I Villa La Leopolda digunakan sebagai rumah sakit militer bagi Perancis.
     Banyak sejarah yang menaungi rumah ini seiring dengan banyak nya orang orang yang terhitung pernah menempati rumah megah nan indah ini. Mulai dari awal pembangunan sampai akhir sudah pernah disinggahi oleh kaum atas seperti Raja Leopold II, Blanche Delacloix, Raja Albert I yang merupakan keponakan dari Blanche Delacroix atau sering dikenal sebagai Caroline Lacroix. Presiden Fiat Gianni Agnelli (1921-2003), seorang dermawan asal Kanada Dorothy J. Killam, hingga Milyader asal Rusia Mikhail Prokhorov yang membelinya pada tahun 2008 dengan harga € 370.000.000 (plus € 19.500.000 untuk perabotan villa).

     Rumah ini memiliki spesifikasi 11 ruang kamar, 14 ruang kamar mandi, lapangan, bioskop, kolam renang, dsb, rumah ini dihargai sebesar 4,5 triliun rupiah.

3. Antilla, India

     Rumah yang dimiliki oleh ketua Relience Industries dan juga seorang pengusaha sukses, Mukes Ambani yang dibangun diatas lahan tanah seluas 49.000 meter persegi. Uniknya rumah ini yaitu dalam setiap lantai tidak akan pernah ditemukan hal yang sama persis baik dalam segi desain interior maupun bahan yang digunakannya. Hal ini merupakan permintaan dari sang istri Nita, yang menginginkan hal beda dari setiap lantai rumah megah ini. Sepintas memang terlihat seperti rumah susuh biasa, namun jika dilihat dalamnya sangat mewah nan cantik. Jadi saat menaiki satu persatu lantainya kita tidak akan pernah merasakan hal yang sama dari lantai sebelumnya.

     Semua yang diinginkan setiap penghuni rumah ini terpenuhi, bagaimana tidak, dalam rumah ini terdapat fasilitas-fasilitas yang bisa dibilang mewah, seperti spa kesehatan, 50 tempat duduk untuk bioskop pribadinya, kolam renang, tempat yoga, tempat latihan tari, atau mungkin jika ingin menikmati indahnya dan dinginnya salju buatan juga disediakan tempatnya sendiri. Saking megahnya, Mukes Ambani juga menyiapkan layanan stasiun mobil untuk pribadi yang diletakkan di lantai ke 7. Bisa dibilang ini adalah gedung pencakar langitnya Mumbai.

     Dikabarkan rumah ini dirawat lebih dari 600 staf karyawan yang dipekerjakan oleh Mukes. Bahkan ruangan sendiri untuk para karyawan bersantai telah disiapkan demi mendukung kerja bagi para karyawannya.

     Terdiri dari 27 lantai dan dilengkapi dengan bioskop 50 tempat duduk, heli pad, kolam renang, Kuil Krishna, bar serta perpustakaan dan harganya ditaksir mencapai US$23,9 miliar atau sekitar 9,2 triliun.

4. Fair Field, Sagaponack, New York, Amerika

     Rumah ini milik milyader Ira Rennert seorang investor dan juga pengusaha asal Amerika. Dengan kemampuannya berinvestasi pada pasar perdagangan Amerika, ia mampu mengendalikan banyak produksi besar Amerika, seperti pertambangan dan logam, termasuk smelter timah, produsen magnesium, pemasok perlengkapan industri, dan perakitan kendaraan. Diperkirakan kekayaannya mencapai US$ 5,9 Billion.

     Wajarlah jika seorang Ira Rennert yang mempunyai kekayaan sbesar itu mampu membangun rumah besar dan mewah di daerah Sagaponack, New York. Bak istana kerajaan yang cantik, rumah ini dibangun diatas tanah seluas 63 hektar atau sekitar 250.000 meter persegi. Sempat menimbulkan kontra atas pembangunan rumah tersebut dimana koran lokal memberitakan bagaimana tetangga daripada Ira Rennert tidak setuju atas pembangunan pantai di depan rumahnya, hotel dan juga tempat spa. Namun Rennert membantah semua itu, tidak ada kemarahan dari orang orang sekitar atas pembangunan rumah bisa dibilang paling luas dan paling mewah di daerah tersebut. Namun akhirnya pihak dari penerbit koran meminta maaf atas tuduhan dan kekeliruan dalam pemberitaan tersebut.

     Rumah Ira memiliki bangunan, dengan total lebih dari 110.000 kaki persegi (10.000 m2), termasuk 66.000 kaki persegi (6.100 m2) pada rumah utamanya dengan dilengkapi 29 kamar tidur dan 39 kamar mandi, juga dilengkapi dengan selusin cerobong asap, ruang makan dengan panjang 28m, lapangan basket, boling, dua lapangan tenis serta lapangan Squash, dan sebuah bak air mandi panas seharga US$ 150.000,. Rumah yang memiliki genteng ala Mediterania ini memiliki pajak tahunan sebesar US$ 397,559 (2007) dan dihargai senilai US$ 198juta menjadikannya rumah paling mahal di Amerika.

     Selain rumah di Sagaponack, Rennert juga mempunyai aset berupa rumah di Israel, apartemen di Manhattan Park Avenue, dan sebuah Jet Gulfstream V.


Follow And Join

Social Media Widget SM Widgets




Info Trik Asik Blog Updated at: 9:35:00 PM

0 komentar:

Post a Comment

Langganan

Popular Posts