Insomnia atau Susah Tidur ? Ini Solusi nya

Posted by

Gangguan Susah tidur atau sering kita kenal dengan istilah Insomnia adalah suatu gangguan yang sangat sering orang alami secara umum, keadaan dimana kita mengalami susah akan tidur meskipun rasa kantuk berat dirasakan tetapi tetap saja susah untuk tidur. Insomnia biasanya ditimbulkan oleh banyak hal, seperti stress maupun pola hidup yang tidak teratur dan lain sebagainya. Bagi kebanyakan orang insomnia sangat mengganggu karena dianggap sebagai hal yang kurang meng-enakan bagi tubuh. Apalagi bagi orang-orang yang mengharuskan untuk bangun tidur lebih awal di pagi hari, harusnya tidurpun ahrus lebih awal pula dong agar bangun tidur pun segar tanpa tekanan rasa ngantuk itu sendiri. Nah ada tips-tips yang mungkin bisa menjadi referensi bagi anda semua untuk mengatasi kebiasaan insomnia.
Berikut tips tips yang bisa dicoba.

1. Olahraga Teratur
Dengan menjaga kesehatan, kita bisa menjauhi insomnia. Seperti diketahui olahraga bisa membuat aliran darah pada tubuh kita berjalan lancar. Lakukan pada pagi hari dan olahraga ringan pada saat sebelum waktu tidur. Olahraga dipercaya bisa menjadi salah satu alternatif untuk melatih dari kebiasaan insomnia, karena setelah kita melakukan olahraga pastinya kita akan merasakan capek sehingga kesempatan untuk tidur pun jauh lebih besar dan pastinya lebih pulas pula tidurnya. Jangan lupa minum air putih agar saat tidur kita juga masih bisa memperoleh ion ion positif.

2. Jangan Begadang
Kebiasaan begadang sangat berpengaruh orang untuk susah tidur, karena secara tidak langsung kita malah melatih mata kita untuk siap dalam insomnia nya. Kebiasaan begadang memang tidak pernah dianjuran bagi siapapun, karena memang sangat tidak seimbang bagi tubuh, dimana waktu untuk bekerja dan kapan waktunya tubuh untuk diistirahatkan. Bisa bisa penyakit lah yang akan menyerang pada tubuh kita sendiri karena kurangnya istirahat. Maka jangan pernah untuk begadang kalau memang tidak dibutuhkan.

3. Istirahat Awal
Utamanya orang memang lebih banyak istirahat daripada aktifitas. Umumnya orang istirahat atau tidur 8 jam perharinya. Istirahat diawal waktu memang memberikan kesempatan lebih bagi tubuh untuk istirahat jauh lebih lama, sehingga nantinya bangun tidur pun tubuh juga semakin Fresh, bugar dan siap untuk aktifitas-aktifitas ringan maupun berat di keesokan harinya. Jadi lebih baik sesuaikan waktu istirahat/waktu tidur dan waktu bangun tidur anda agar bisa mendapatkan Sleeping Time yang sempurna.

4. Jauhi Minuman Tertentu
Jangan pernah sekali kali minum minuman stimulan sebelum tidur seperti teh, kopi, cokelat panas maupun minuman-minuman berkarbonasi karena minuman tersebut yang membuat kita susah tidur. Sebenarnya dalam kegiataan sehari-hari pun kita tidak dianjurkan untuk minum minuman tersebut, karena bisa mengganggu kinerja tubuh saat beraktifitas sehari-hari, atau bahkan lebih parahnya lagi bisa mengakibatkan gangguan-gangguan organ vital tubuh. Sebaiknya minum air putih lebih baik, karena selain banyak mengandung oksigen juga banyak mengandung vitamin dan zat besi.

Itu beberapa tips untuk menghindari Insomnia atau gangguan susah tidur yang mungkin bisa menjadi referensi bagi anda semua. Semoga bermanfaat.


Follow And Join

Social Media Widget SM Widgets




Info Trik Asik Blog Updated at: 8:41:00 PM

0 komentar:

Post a Comment

Langganan

Popular Posts