5 Tips Ampuh Agar Anda Cepat Sembuh dari Sakit

Posted by

sakit perut, sakit kepala, tips mencegah sakit
 foto: google

Sakit memang sesuatu yang tidak diinginkan oleh siapa saja di dunia ini, tetapi mau bagaimana lagi kita juga tidak pernah tahu kapan penyakit menghampiri kita. Jika sudah terjadi, barulah kita bereaksi atas efek yang dihasil oleh penyakit tadi.

Namun jangan terlalu kawatir dengan penyakit/sakit kita sendiri, dimana ada penyakit pasti ada obatnya. Dan berikut ini tips-tips yang bisa dicoba yang semoga bisa menjadi referensi anda agar bisa cepat sembuh dari sakit.

1. Tetap Makan Makanan
Memang kalau sudah sakit apa saja yang dulunya terlihat enak dan menggoda untuk dimakan pasti akan terlihat membosankan juga. Ya itulah efek dari sakit itu sendiri dimana kita untuk aktifitas apa saja pasti terlihat mmbosankan bahkan kita cenderung membencinya. Nah jawabannya, paksa diri kita sendiri untuk tetap makan, minimal nasi putih dan satu sendok pun tidak masalah. Karena memang meskipun sakit tubuh tetap butuh asupan gizi yang seimbang. Selain itu dokter pun juga menganjrkan sebelum minum obat pasti wajib makan dahulu.

2. Jaga Asupan Makanannya
Bisa dibilang kalau makan saat sakit itu 'wajib', namun kita harus tahu mana asupan yang baik untuk tubuh kita dan mana yang tidak dianjurkan untuk tubuh kita. Jadi pilihlah makanan sehat seperti buah-buhan dan sayuran. Konsultasi kepada dokter lebih baik.

3. Minum Obat Teratur
Seperti yang dikatakan oleh dokter kepada saya dahulu, ya kalau mau cepet sembuh ya minum obat yang banyak. Sempat bingung, bukannya dosis sudah ditentukan kenapa disuruh minum obat yang banyak. Ternyata maksud yaitu kita disuruh teratur dalam meminum obat. Kadang kita merasa kalau keadaan sudah enak sedikit menganggap sudah sembuh, padahal tidak demikian.

Apalagi jika terjadi pada anak-anak kita yang mana anak kecil itu sendiri pasti gampang bosan dengan yang namanya obat. Jadi upayakan minum obat teratur sampai keadaan benar-benar sembuh total.

4. Istirahat yang Cukup
Setelah semua yang diatas sudah dilakukan, waktunya kita yang sakit istirahat. Dengan beristirahat inilah saatnya kita memberi kesempatan obat-obat agar bereaksi melawan bakteri atau kuman-kuman yang ada di dalam tubuh kita. Tidak jarang obat yang kita minum pun kadang disertakan obat penenang agar nantinya kita bisa tdur dengan pulas. Namun harus sesuai dengan resep dokter.

5. Konsultasi Dokter
Jika memang sakit yang ada pada diri kita tidak kunjung sembuh, secepat mungkin langsung konsultasikan kepada dokter umum atau dokter ahli agar nantinya terhindar dari hal-hal yang tidak diinginkan.


Follow And Join

Social Media Widget SM Widgets




Info Trik Asik Blog Updated at: 7:59:00 AM

0 komentar:

Post a Comment

Langganan

Popular Posts