5 Tips Ampuh Mencegah Penyakit Datang

Posted by


stop penyakit, cara mengatasi sakit, tips dan trik asik

Jika anda adalah orang yang tidak ingin sakit, makan anda sama seperti saya. Secara siapa sih yang ingin sakit karena jika kita sakit sudah bisa menjalankan aktifitas apapun, makan apa saja tidak enak, dan hanya berbaring di tempat tidur. Tentu sangat membosankan bukan.

Maka kita harus berbuat sesuatu agar terhindar dari segala macam penyakit. Hal-hal inilah yang bisa dan harus anda lakukan jika tidak ingin sakit.

1. Makan Makanan Sehat
Makan makanan sehat seperti sayuran, buah-buahan, kacang-kacangan, atau yang lainnya akan memberikan asupan gizi yang cukup bagi tubuh kita. Selain itu banyak dari makanan bergizi ini yang juga memberikan manfaat berupa antigen dari banyak bakteri atau kuman, jadi sembari mencegah penyakit juga memberikan asupan gizi.

2. Olahraga
Dengan olahraga, tubuh akan selalu menjalankan kegiatan yang semestinya. Aliran darah akan lancar, pernapasan juga terjaga, asupan oksigen pada tubuhpun akan lancar, maka olahraga sangat penting bagi kesehatan tubuh, khususnya bagian dalam tubuh.

3. Menjaga Kebersihan Tempat Tinggal
Tempat tinggal yang senantiasa menjadi tempat istirahat kita harus dijaga kebersihannya, karena dengan begini kita akan terhindar dari penyakit. Menutup, menguras, dan mengubur adalah salah satu hal yang bisa dilakukan, dimana tempat-tempat seperti itulah yang biasanya menjadi sarang nyamuk yang berpotensi menjadi penyakit demam berdarah.  Baca Juga Tips Menjaga Hunian Rumah Tetap Sehat.

4. Minum Vitamin
Selain makan makanan bergizi, minum vitamin bisa menjadi salah satu alternatif karena dengan minum vitamin inilah asupan gizi untuk tubuh kita. Jadi yang tidak sempat untuk makan makanan bergizi bisa juga menggantikannya dengan minum vitamin.

5. Istirahat Yang Cukup
Sebenarnya dengan istirahat yang cukup, yang teratur kita sudah bisa terhindar banyak penyakit seperti sakit kepala, perut mual, darah rendah, dan sebagainya. Usahakan tidur satu hari minimal 8 jam. Jangan sampai aktifitas kita lebih lama dari pada waktu istirahat kita.

Beberapa tips diatas bisa menjadi referensi anda dalam upaya mencegah penyakit datang. Namun jika sudah terlanjur sakit, anda bisa membaca Tips Ampuh Agar Cepat Sembuh dari Sakit.


Follow And Join

Social Media Widget SM Widgets




Info Trik Asik Blog Updated at: 8:29:00 AM

0 komentar:

Post a Comment

Langganan

Popular Posts