8 Makanan Sehat yang Bisa Mencegah Racun

Posted by


pola makan sehat, hidup sehat, makanan sehat, tips makanan sehat, tips hidup sehat, hidup sehat,

Banyak orang tidak mengerti apa saja kandungan zat yang ada dalam setiap makanan yang kita makan. Padahal mengetahui kandungan vitamin dan zat pada makanan sangat penting dimana kita nantinya bisa menyesuaikan kebutuhan untuk tubuh kita. Begitu pula untuk mengetahui jumlah yang dianjurkan untuk dimakan setia harinya.

Sebenarnya dengan mengerti kandungan zat kita juga bisa mengetahui setiap fungsi daripada zat-zat tersebut yang kebanyakan berfungsi sebagai antioksidan terhadap racun-racun yang ada dalam tubuh kita.

1. Alpukat
Dalam buah alpukat mengandung zat antioksidan yang bernama Glutathione yang berfungsi membersihkan tubuh dari berbagai racun sehingga tubuh bisa menjadi segar dan bugar.

2. Cranberry
Buah cranberry bersifat antibakteri yang sangat bagus untuk mencegah infeksi pada saluran kandung kemih, serta meyingkirkan racun yang mengendap.

3. Sayur Kubis
Jenis sayuran ini banyak mengandung belerang yang bisa berfungsi untuk menyingkirkan pestisida dan residu obat-obatan yang jika mengendap dalam tubuh sangat berbahaya.

4. Lemon
Buah ini sangat kaya akan vitamin C dan antioksidan yang bisa melindungi liver dari zat-zat berbahaya.

5. Sayur Brokoli
Enzim yang terkandung dalam sayur brokoli sangat penting karena bisa membersihkan tubuh dan memperlancar sistem pencernaan. Disarankan memakan brokoli saat masih segar dan belum dimasak karena kandungan nutrisi nya masih terjaga.

6. Bawang Putih
Bawang putih memiliki sifat antibiotik dimana ini berfungsi untuk menyembuhkan peradangan. Juga terdapat zat sulfur yang bisa membersihkan racun-racun dari dalam tubuh.

7. Jeruk Keprok
Jeruk keprok bisa membersihkan sistem pencernaan dan juga bisa mencegah terbentuk penyakit batu ginjal.

8. Biji Bunga Matahari
Biji bunga matahari mempunyai fungsi yang banyak diantaranya membuang racun dalam tubuh dan juga mencegah penumpuka kolesterol yang berbahaya untuk jantung dan pembuluh darah.


sumber: kompas.com


Follow And Join

Social Media Widget SM Widgets




Info Trik Asik Blog Updated at: 5:51:00 PM

0 komentar:

Post a Comment

Langganan

Popular Posts