Baju-baju Tercanggih Sepanjang Masa

Posted by

Seperti diketahui sandang pangan adalah kebutuhan utama setiap manusia di dunia ini. Banyak dari mereka berlomba-lomba dalam memenuhi kebutuhan itu untuk kebutuhannya yang mana semakin hari semakin bertambah banyak.

Mungkin kebutuhan makan hanya sebatas perut kita kenyang, namun beda dengan kebutuhan sandang nya yang dari waktu ke waktu juga semakin tinggi. 

Dari dasar itulah para ilmuwan juga berlomba-lomba dalam menciptakan kenyamanan sandang bagi setiap manusia. Salah satunya kebutuhan fashion, khususnya baju. Perkembangan zaman, teknologi yang semakin maju membuat para ilmuwan dan juga perusahaan teknologi saling berkerjasama dalam pemenuhan kebutuhan manusia.

Dan berikut inilah hasil karya para ilmuwan maupun perusahaan terhadap kebutuhan sandang, dengan menyisipkan teknologi di dalam nya lewat baju-baju yang sangat canggih.

baju kamuflase, baju canggih, baju tentara amerika
1. Hyperstealth Cloak/Baju Kamuflase
Perusahaan dari Kanada Hyperstealth Biotechnology telah berhasil membuat pakaian yang bisa terlihat tembus pandang. Seperti layaknya bunglon, baju ini bisa menyesuaikan kepada tempat yang diadaptasikannya.

CEO Hyperstealth Biotechnology, Guy Cramer mengungkapkan bahwa baju yang dinamakan Hyperstealth Cloak ini dibuat dari bahan metamaterials yang bisa membelokkan cahay disekitar objek jadi bisa tembus pandang.

Saat ini baju ini masih dalam proses penyempurnaan untuk siap diluncurkan dalam waktu dekat dan rencananya baju ini akan dipakai oleh tentara Amerika Serikat.

baju nano, anti noda, baju anti kotor
2. Baju Nano/Baju Anti Kotor
Perkembangan teknologi nano sekarang sudah merabah ke segala arah. Hal inilah yang digagas oleh salah satu perusahaan asal Australia Threadsmiths untuk mencoba menerapkan teknologi nano untuk bahan pakaian/baju.

Baju ini berbahan hydrophobic nanotechnology yang mana bahan ini berfungsi untuk menahan baju agar senantiasa tetap kering. Jadi saat terkena noda pun cukup dengan menyiramnya langsung bisa hilang dan tidak membuat basah baju nya.

Karena kesempurnaannya, baju nano ini dibandrol dengan harga sekitar 650 dollars australia dan masih tersedia dalam warna putih. Anda Minat ?

baju anti radiasi, baju canggih terbaru, baju tentara amerika serikat terbaru
3. Baju Demron/Baju Anti Radiasi
Nuklir memang dianggap sebagai salah satu jalan keluar terbaik untuk kebutuhan masal suatu negara, maka banyak negara besar berlomba-lomba dalam pembangunan tenaga nuklir.

Namun disisi lain nuklir pula yang jika ada satu saja kesalahan bisa menjadi bencana besar yang sangat ditakuti. Karena memang efek radiasi nya yang langsung berpengaruh kelangsungan hidup manusia.

Dengan dasar inilah Perusahaan Radiation Shield Technologies atau RST, perusahaan yang bergerak dibidang perlindungan personel ionisasi dan radiasinuklir menciptakan baju anti radiasi.

Baju ini dinamakan Demron, terbuat dari sebuah senyawa polimer nano antiradiasi yang tersusun diantara lapisan kain. Baju ini diantaranya berfungsi untuk menahan segala jenis bahan kimia, biologi, radiologi ataupun nukir.


referensi: detik.com
                memobee.com
                thenyung.blogspot.com


Follow And Join

Social Media Widget SM Widgets




Info Trik Asik Blog Updated at: 10:42:00 PM

0 komentar:

Post a Comment

Langganan

Popular Posts