Berita Unik: Kontainer Bekas Disulap Menjadi Bangunan Mewah

Posted by

Kontainer yang merupakan bagian daripada truk pengangkut barang memiliki body yang sangat kuat, karena memang setiap harinya digunakan untuk mengangkat puluhan ton barang.

Namun bagaimana jika kontainer tersebut tidak untuk mengangkut barang tapi  malah dijadikan sebuah hunian. Yang pasti unik, keren dan beda dari yang lainnya bukan.

Inilah beberapa kontainer bekas yang oleh para arsitek handal disulap menjadi sebuah bangunan penuh estetika.


WHF Shipping Container house, kontainer unik, berita kontainer, rumah kontainer
1. WFH Shipping Container House
Sekilas bangunan rumah ini tak nampak seperti kontainer pada umumnya kaena memang didesain dari 3 buah kontainer yang dijadikan satu dengan bingkai baja dan fasad bambu.

Rumah yang dibangun di kota Wuxi, China ini juga memiliki atap Roof Garden yaitu atap yang didesain dengan hamparan rumput hijau di bagian atas nya serta memiliki panel tenaga surya yang digunakan untuk memanfaatkan cahaya matahari sebagai sumber energi.

rumah kontainer 2015, rumah unik, kontainer unik
2. Container Corner House
Container Corner House dibangun oleh arsitek handal Tomokazu Hayakawa dengan konsep hitam putih (hitam diluar dan putih di dalam ruangan) dengan 2 buah kontainer dibangun bertumpuk tak beraturan dimana bagian bawah kontainer digunakan sebagai galeri dan bagian atas digunakan sebagai kantor pribadinya.


shipping container art, kontainer unik, rumah kontainer unik 2015,
3. Shipping Container Art School
Bangunan yang satu ini selain unik juga berguna karena tim arsitek dari LOT-EK membangun ini untuk dijadikan sebuah sekolah seni di Korea.

Tidak nangung-nanggung, bangunan sekolah kontainer ini sendiri terdiri dari 8 gerbong kontainer dimana beberapa sisi dinding sengaja dibuat terbuka agar bisa menunjukan kesan luas tempatnya. Rangkaian yang lain ditata miring agar kesan 'unique' nya mengena.

rumah kontainer unik 2015, kontainer keren, rumah unik

4. Telescoping Kontainer House/Carterpillar House
Bangunan ini dibangun dengan balutan baja Corten dan beton sebagai dasarnya. Sang arsitek Sebastián Irarrázaval Delpiano sengaja membuat bangunan ini agak menggantung pada lansekap tebing sehingga dapat memberikan kesan pemandangan yang maksimal.

kontainer lucu, rumah kontainer keren 2015, rumah kontainer unik, rumah unik 2015
5. Shipping Container Office
Kantor ini milik arsitek Patrick Bradley di Irlandia yang dibangunnya sendiri menggantung di pingir tebing yang curam dengan pemdangan yang sangat indah.



sumber: kompas.com


Follow And Join

Social Media Widget SM Widgets




Info Trik Asik Blog Updated at: 2:14:00 PM

0 komentar:

Post a Comment

Langganan

Popular Posts