iLmuwan Nasa Berhasil Temukan Air di Mars

Posted by


planet mars 2015, kehidupan di plane mars, planet mars ada kehidupan, planet mars pengganti bumi


Misteri tentang angkasa luar memang tidak akan pernah ada habisnya untuk dibahas. Dari waktu ke waktu banyak ilmuwan mencari tahu tentang keberadaan mahluk hidup selain manusia. Begitu pula tentang keberadaan planet Mars yang menurut ilmuwan masih banyak yang harus diteliti.

Baru-baru kabar mengejutkan diberikan oleh Badan Antariksa Dunia (NASA) yang mengatakan bahwa ilmuwan nya telah berhasil menemukan benda seperti air mengalir di permukaan planet Mars.

Hal ini semakin menambah kepercayaan tentang adanya kehidupan lain sebelumnya selain di bumi dan serta harapan manusia untuk bisa hidup dan menetap di planet Mars. Namun semua ini tetap belum membuktikan kebenarannya.

Para peneliti NASA menggunakan alat yang bernama Mars Recconaissance Orbiter dalam mengambil gambar permukaan planet Mars yang diperkirakan berbentuk semacam air mengalir.

Penyelidikan menunjukkan bahwa garis-garis yang menyerap cahaya pada gelombang tertentu terkait dengan bahan kimia yang menarik air dari atmosfer planet Mars. Proses inilah yang mereka kenal dengan istilah Deliquescense.

Ditambah lagi, bahan kimia memungkinkan bahwa air tetap akan mencair meskipun suhu sangat rendah sekalipun.

Michael Mayer, ilmuwan NASA yang dikhususkan unuk meneliti planet Mars mengatakan belum diketahui secara pasti dari mana sumber air ini berasal dan bagaimana proses kimia tersebut bisa terjadi. Perlu penelitian lebih lanjut agar semua misteri ini bisa terpecahkan.

Seperti yang sudah diketahui bahwa ini bukan temuan yang pertama kali terkait tentang planet Mars. Sebelumnya juga telah ditemukan adanya genangan air yang muncul pada permukaan planet mars, kutub es, dan zat-zat kimia seperti metana yang juga berada di planet Mars.

Terlepas dari itu semua kita tidak pernah tahu apa yang terjadi sebelumnya dan apa yang akan terjadi di masa yang akan datang. Semua ini tetaplah misteri yang hanya Sang Pencipta lah yang tahu.


sumber: edition.cnn.com


Follow And Join

Social Media Widget SM Widgets




Info Trik Asik Blog Updated at: 4:21:00 PM

0 komentar:

Post a Comment

Langganan

Popular Posts