Kadal Purba Raksasa Ditemukan di Australia

Posted by

kadal raksasa di dunia, kadal australia, komodo, hewan purba
foto: google

Sebuah penelitian yang dilakukan oleh para ahli arkeolog di Australia mengemukakan temuan yang mengejutkan yaitu elah ditemukannya fosil kadal raksasa yang diperkirakan hidup pada zaman Suku Aborigin.

Awalnya temuan itu disangkut pautkan dengan hewan komodo, salah satu hewan kadal yang bentuknya sangat besar yang sedang berkeliaran mencari mangsa pada 50 ribu tahun yang lalu.

Namun ternyata pernyataan itu tidak sesuai, dimana kadal yang ditemukan ini ukurannya jauh lebih besar daripada hewan komodo dengan panjang 6 meter dan berat mencapai 453 Kilogram.

Pakar hewan vertebrata, Gilbert Price sempat terkejut dengan penemuan fosil kadal yang diketemukan di Gua Capricorn, Rockhampton yang diketahui sebagai tempatnya para fosil binatang purba. Saking banyaknya temuan fosil di Gua Capricorn ini banyak dari warga Australia yang menawarkan diri untuk berpartisipasi dalam penelitian setiap temuan fosil.

Terlebih lagi temuan ini dikaitkan dengan Suku Aborigin yaitu suku asli australia yang diperkirakan keberadaannya sangat dekat kehidupan kadal raksasa itu.

Gilbert price mengatakan dengan ditemukannya tulan dari kadal raksasa dan osteoderm yang berasal dari kulit bagian bawah kadal menjadikan kadal ini sebagai temuan kadal termuda di Australia.

Memang keberadaan hewan purba masih menjadi misteri bagi banyak arkeolog dan ilmuwan, seperti halnya hewa-hewan purba lain yang diperkirakan dari waktu ke waktu semakin banyak dan sangat ber variasi.

sumber: cnn


Follow And Join

Social Media Widget SM Widgets




Info Trik Asik Blog Updated at: 10:55:00 AM

0 komentar:

Post a Comment

Langganan

Popular Posts