Memakai Lensa Kontak Bisa Menyebabkan Kebutaan Mata

Posted by

lensa berwarna, lensa mata, mata buta


Seiring perkembangan zaman, banyak teknologi maupun hal-hal baru diciptakan. Seperti halnya lensa kontak warna yang kian hari kian diminati, khususnya oleh para wanita yang ingin menampilkan hal baru pada dirinya.

Perlu diketahui bawasannya menurut penilitian penggunaan lensa kontak ini bisa menyebabkan kerusakan pada mata, mulai dari kerusakan yang sifatnya sederhana sampai yang kronis.

Penelitian yang dilakukan di Korea ini menguji sebanyak 30 wanita dengan menggunakan lensa bening, yang kemudian dilanjutkan dengan penggunaan lensa kontak yang berwarna. Hasilnya penggunaan lensa war meninggalkan banyak ruang kosong tidak berwarna pada pupil mata.

Para peneliti menyimpulkan bahwa semakin kecil cahaya yang diterima pupil maka semakin sulit pula sesorang melihat dalam keadaan jauh dan akan terlihat samar-samar.

Ditambahkan lagi, seseorang yang kesulitan pula dalam mendeteksi cahaya pada keadaan ruang gelap maupun benda yang berlatar cahaya.

Sebenarnya banyak sekali kesalahan yang dilakukan orang dengan memakai lensa kontak berwarna. Seseorang harus melakukan konsultasi dahulu kepada dokter ahli syaraf mata terkait penggunaan lensa kontak mata ittu sendiri untuk menghindari kesalahan pemakaian nya.

Memang menggunakan lensa kontak warna terlihat sangat menarik. Mata kita bisa di 'modifikasi' layaknya mata-mata unik sepeti mata serigala atau lainnya.

Dampak negatif yang ditimbulkannya pun sangat bervariasi. Mulai dari yang sederhana mata merah, mata perih, sampai yang paling fatal sekalipun yakni infeksi pada mata yang bisa sampai berakibat fatal, kebutaan.

Saat ini sangat banyak dan sangat mudah dijumpai penjualan lensa kontak berwarna. Mulai dari online yang bisa kita membelinya darimana saja, sampai yang dijajakan di swalayan atau toko tertentu.

Penggunaan nya sih tidak salah, namun kita juga harus tahu aturan dalam memakainya. Jangan sampai hal indah pada mata yang kita impikan malah menjadi penyakit pada mata kita sendiri. Tentu kerugian akan kita terima. Konsultasi pada dokter adalah salah satu jalan terbaiknya.


sumber: cnn


Follow And Join

Social Media Widget SM Widgets




Info Trik Asik Blog Updated at: 4:24:00 PM

0 komentar:

Post a Comment

Langganan

Popular Posts