Ngeri nya Jembatan Transparan Tertinggi di Dunia

Posted by


foto: detik.com




Apa yang ada dibenat anda saat melintasi jembatan yang sangat tinggi ? Bagi orang biasa saja mungkin masih was-was, apalagi dengan orang yang fobia ketinggian.. hmm

Terus ditambah lagi bagaimana kalau jembatan yang tinggi itu terbuat dari kaca, yang transparan dimana semua yang ada dibawahnya terlihat semua ??? Wah, pasti bikin jantung dag dig dug derrrr.

Itu lah kebenaran yang ada di China. Sebuah jembatan transparan terbuat dari kaca telah dibangun di negeri gingseng tersebut. Jembatan tersebut dinamakan Jembatan Haohan Qiao atau dalam bahasa Inggris disebut Brave Men's Bridge yang berarti Jembatan Pria Pemberani.

Memang benar jika jembatan ini diberi nama sedemikian rupa, karena memang hanya nyali-nyali seorang lelaki lah yang berani melintasi jembatan yang dibangun melayang setinggi 180 meter dan menghubungkan 2 puncak Gunung Stone Buddha, Shinniuzai Geopark.

Namun jangan salah, meskipun penyebutannya jembatan para lelaki tapi perempuan pun banyak yang melintasi jembatan ini. Bahkan anak-anak pun banyak yang menyukai dengan melihat pemandangan alam sekitar.

Pembangunanya yang berada diatas puncak gunung menjadikan tempat banyak menyuguhkan panoroma alam pegunungan yang sangat indah. Tak hayal tempat ini menjadi destinasi wisata anyar warga China.

Dalam waktu dekat China juga akan membangun lagi jembatan transparan yang berada di kawasan Zhangjiajie sekitar 300 Km barat laut Shinniuzai serta akan menjadi jembatan transparan terpanjang dan tertinggi di dunia dengan memiliki panjang 430 meter dan tinggi 300 meter.

Bagaimana jika jembatan-jembatan tersebut dibangun di Indonesia ya ? Apakah warga Indonesia juga akan berani melintasi jembatan transparan itu ???

Hemm.. Semoga aja akan ada di Indonesia supaya warga Indonesia bisa merasakan sendiri sensasinya tanpa jauh-jauh ke negeri China.


sumber: news.com.au/liputan6.com


Follow And Join

Social Media Widget SM Widgets




Info Trik Asik Blog Updated at: 7:25:00 PM

0 komentar:

Post a Comment

Langganan

Popular Posts