6 Tokoh Dunia yang Bangga Mengenakan Batik

Posted by

Batik merupakan warisan budaya dunia yang dimiliki oleh Indonesia dan sudah ditetapkan oleh UNESCO pada tanggal 2 Oktober 2009. Meskipun sempat diklaim oleh negara lain, namun sekarang sudah sah miliki Indonesia. Suatu kebanggan tersendiri tentunya bagi warga Indonesia.

Ternyata yang bangga dalam hal batik bukan hanya orang Indonesia, tapi juga banyak yang dilakukan oleh tokoh dunia. Bahkan tidak sedikit dari para orang-orang hebat tersebut mengaku gemar dalam memakai batik dimana saja.

batik nelson mandella, batik nasional, hari batik dunia, batik warisan duni, batik warisan unesco
1. Nelson Mandela
Mantan presiden Afrika Selatan ini sangat bangga dalam hal berbatik. Hal ini ditunjukkannya pada beberapa kesempatan saat berpergian ke negara-negara lain. Juga saat menghadiri acara The Elders pada tahun 2007 dan saat mengunjungi Ratu Elisabeth II di Istana Buckingham.

Bahkan saat kunjungannya ke Indonesia pada 1997, Presiden Soeharto terkejut melihat Nelson Mandala mengenakan baju batik, sementara presiden Soeharto mengenakan jas.

batik obama, batik warisan dunia, hari batik nasional, batik unesco
2. Barack Obama
Orang nomor satu Amerika Serikat ini juga bangga mengenakan batik. Kecintaan pada batik ini ditularkan dari ibunya yang juga banyak mengoleksi baju batik asli Indonesia. Mengingat dahulu semasa kecil Presiden Barack Obama pernah tinggal di Indonesia.

Saat menghadiri acara East Asia Summit Indonesia 2011 yang diselenggarakan di Bali, Obama juga mengenakan baju batik asli desain Bali dan diproduksi di China bersamaan dengan Presiden SBY.

batik bill gates, hari batik dunia, hari batik nasional, batik warisan dunia
3. Bill Gates
Bos dari perusahaan microsoft ini pernah memakai baju batik pada saat kunjungan pertama nya ke Indonesia menghadiri acara Presidential Lecturer featuring Bill Gates 2008 di Jakarta. Bill Gates memakai batik motif pisang bali mangar yang berwarna keemasan.

hari batik nasional, batik warisan dunia, hari batik dunia
4. Carlos Santana
Siaa yang tidak mengenal dengan Carlos Santana yang merupakan musisi legendaris pemain gitar melodi asal Mexico. Dalam bayak kesempatan konser nya carlos sering mengunakan batik dalam motif yang berbeda-beda.

hari batik dunia, hari batik nasional, batik warisan dunia
5. Vladimir Putin
Presiden dari Rusia ini saat menghadiri puncak acara Kerjasama Ekonomi Asia Pasifik (APEC) pada tahun 2013, juga mengenakan batik yang berwarna hijau.

hari batik dunia, hari batik nasional, batik warisan dunia
6. Adam Bain
Bos baru dari perusahaan sosial media Twitter inc ini juga bangga menggunakan batik. Bahkan dalam status resminya akun @AdamBain di sosial media Twitter, Adam Bain mengemukakan bahwa beliau menjadi fans beratnya Batik Indonesia.

Pada saat kunjungannya ke Indonesia pada 24 Agustus 2014 untuk membuka kantor baru di Jakarta, Bain menyempatkan diri foto selfie di kawasan Bundaran Hotel Indonesia bersama dengan 2 kolega nya.


Follow And Join

Social Media Widget SM Widgets




Info Trik Asik Blog Updated at: 7:14:00 PM

0 komentar:

Post a Comment

Langganan

Popular Posts