Astronom Temukan Planet Alien?

Posted by


Jika membahas tentang alien memang tidak akan ada habis-habis. Banyak peneliti astronomi yang seperti berlomba-lomba dalam menemukan kebenaran adanya kehidupan selain manusia di bumi. Ada yang mengemukakan bahwa alien benar-benar ada namun ada pula yang menyangkalnya karena sampai sekarang bukti nyata kehidupannya belum juga ditemukan.


Baru-bari ini Berkeley, tim ahli antrofisika dari Extraterrestial Intelligence atau SETI dari University of California menemukan sebuah gugusan bintang aneh di Galaksi Bimasakti yang diyakini bahwa tersebut adalah rumah atau tempat tinggal bagi para Alien.

Tim tersebut mengungkapkan bahwa ada sesuatu hal yang menghalangi cahaya bintang di antara konstelasi Cygnus dan Lyra yang dikatakannya bahwa penemuan ini tidak biasa karena sangat jarang cahaya bintang akan terhalang.

Gugusan bintang aneh tersebut awalnya diberi nama yang rumit yaitu KIC 8462852, namun tim ahli menggantinya dengan nama WTF 001 yang merupakan kepanjangan dari What The Flux 001. Nama Flux sedniri diambil kata istilah cahaya yang diukur dari diukur dari sebuah bintang yang menjangkau bumi.

Baca Juga: Lubang Hitam Monster ditemukan Oleh Para Astronom

Menurut Alan Duffy ahli astronom hal ini memang sangat aneh. Bagaimana tidak, bintang raksasa tersebut bisa terhalang oleh sesuatu hingga mencapai luasnya sekitar 22 persen yang padahal biasanya planet meredupkan cahayanya dalam siklus regular hanya sekitar satu persen atau kurang dari itu.

Banyak ahli astronomi dan astrofisika yang mengaitkan hal ini dengan dugaan adanya kehidupan alien di luar sana atau mungkin itulah planet yang dihunia oleh para alien. Semua seperti dibuat kebingungan akan yang terjadi dengan hal ini.

Namun menurut astrofisikawan Tabetha Boyajian dari Yale University, penjelasan ilmiah lain yang cukup mendekati dengan kejadian ini adalah adanya segerombolan komet besar yang turun mendekati massa daripada sang surya.


CNN


Follow And Join

Social Media Widget SM Widgets




Info Trik Asik Blog Updated at: 7:16:00 AM

0 komentar:

Post a Comment

Langganan

Popular Posts