Cara Efektif Atasi Jerawat Pada Dada dan Punggung

Posted by

jerawat membandel, jerawat wajah, tips menghilangkan jerawat

Selama ini banyak orang mengenal jerawat itu hanya ada di bagian muka atau wajah. Padahal kenyataan nya tidak seperti itu, karena jerawat ternyata juga ada dalam bagian dada dan juga punggung manusia.


Tentu dengan keberadaan jerawat ini membuat kita merasa tidak nyaman. Apalagi jika sudah menyangkut tentang kepercayaan diri, dengan adanya jerawat yang timbul pada kulit hal ini akan mengurangi rasa percaya diri kita. Minder dan rasa malu pasti akan menghiasi hari-hari kita dimanapun berada.

Perlu diketahui bahwa penyebab timbulnya jerawat yaitu karena saat musim panas tubuh akan memproduksi minyak yang berlebihan serta kulit akan mudah memproduksi keringat pula. Ketika minyak dan keringat menyatu inilah yang menyebabakan jerawat timbul pada kulit.

Namun semua itu tidaklah berakhir begitu saja, karena seseorang yang kulitnya timbul jerawat masih bisa diatasi dengan berbagai cara yang mudah, ampuh dan efektif.

Pada dasarnya jerawat pada punggung dan dada dengan jerawat pada muka atau wajah sama, namun penyebabnya pun tentu berbeda karena jerawat pada punggung dan dada disebabkan oleh kantung dimana akar rambut pada tubuh berada telah terinfeksi bakteri. Namun dalam penyembuhannya pun tidak jauh berbeda dengan jerrawat pada wajah.

Baca Juga: Cara Mudah dan Efektif Menghilangkan Bekas Jerawat

Hal yang perlu dilakukan jika sudah mengetahui bahwa panggung atau dada anda timbul jerawat ialah dengan cara mandi dengan bersih dan tidak lupa menggunakan sabun. Usahakan menggunakan sabun mandi yang mengandung asam salycylic yang dipercaya dapat mengatasi peradangan dan mampu mengangkat kotoran pada pori-pori kulit.

Selain itu bisa juga dengan cara luluran tubuh. Namun cara ini harus dilakukan dengan pijatan perlahan pada kulit. Jngan sekali-kali melakuka pijatan kencang pada kulit karena akan mengakibatkan kulit cepat kering. Hal inilah yang akan berpotensi menimbulkan kulit memproduksi minyak kembali. Disarankan melakukan lulur dengan pijatan perlahan dan lembut, dan jangka waktu yang panjang.

liputan6


Follow And Join

Social Media Widget SM Widgets




Info Trik Asik Blog Updated at: 5:23:00 PM

0 komentar:

Post a Comment

Langganan

Popular Posts