Hacker Klaim Temukan Cara Meretas Siri dan Google Now

Posted by

hacker terbaik di dunia, hacker indonesia, hacker yang ditakuti, prestasi hacker dunia

Siapa sangka fitur pribadi seperti Siri atau Google Now ternyata mudah sekali diretas. Hal inilah yang diungkapkan oleh badan peneliti siber Perancis yang telah menemukan cara simpel dalam membajaknya.

Para peneliti tersebut mengungkapkan bahwa terdapat celah yang bisa kapan saja digunakan oleh para hacker untuk meretas Siri atau Google Now.

Yaitu dengan cara menggunakan headphone yang dilengkapi fiitur microphone lalu disematkan di smartphone yang nanti bertujuan untuk mendapatkan dan mengirimkan sinyal frekuensi radio layaknya suara manusia untuk mengaktifkan Siri atau Google Now.

Dalam aksi tersebut para hacker menggunakan sebuah laptop untuk mengaktifkan perangkat radio seperti amplifier dan anthena untuk memancarkan sinyal radio yang dihasilkan oleh kabel headphone tadi.

Lalu smartphone yang sudah tersematkan tadi menerjemahkan sinyal radio yang masuk tadi agar para peretas dapat mengakses sepenuhnya untuk menjalankan fungsi fitur Siri.

Dengan hanya menggunakan pengaturan portabel biasa saja para peretas sudah bisa mengirim sinyal ke ponsel dalam jarak 1,9 meter. Sementara jika menggunakan pengaturan portable yang lebih besar lagi akan mampu mengirimkan sinyal dalam jarak 4,8 meter.

Diketahui bahwa cara yang mereka peragakan untuk memanipulasi ponsel untuk menelepon hotline berbayar yang juga ditargetkan untuk ponsel-ponsel yang sengaja ditinggalkan oleh pemiliknya dan masih terpasang dengan headphone.

Namun diakui faktor penghambatnya yaitu pengaturan ponsel yang hanya menggunakan tombol tertentu atau suara pengguna dalam mengaktifkan sistem asisten digitalnya sehingga peretas akan sedikit kesuslitan dalam melakukannya. Seperti di perangkat di ponsel iPhone 5s, 6, dan 6s yang bisa mengaktifkan fiturnya ketika pengguna ponsel mengatakan "Hey, Siri".


cnn


Follow And Join

Social Media Widget SM Widgets




Info Trik Asik Blog Updated at: 6:38:00 AM

0 komentar:

Post a Comment

Langganan

Popular Posts