7 Hal Yang Menjadikan Kita Tetap Miskin Meski Banyak Duit

Posted by

cara cepat kaya raya, bosan miskin, trik cepat kaya raya, kaya dengan sedekah, kaya dalam waktu satu hari




Pada dasarnya uang sangat penting untuk proses kehidupan kita sendiri. Karena untuk membeli semua kebutuhan rumah tangga kita saja harus butuh yang namanya uang. memang benar tidak ada yang gratis di dunia ini. Tak dapat dipungkiri lagi semua butuh uang.


Perlu juga harus tahu bahwa uang bukanlah penentu segalanya bagi kehidupan kita. Adakalanya kita harus berfikir bahwa apa saja yang membutuhkan uang dan apa saja yang tidak. Jadi kebutuhan hidup yang berkaitan dengan uang pun akan tersaring dengan sendirinya.

Namun tahukah anda semua bahwa meskipun seseorang sudah terlahir dengan bergelimang harta maupun yang besar dengan uang banyak akan tetap merasa bahwa kehidupannya tetap kurang atau bahkan lebih cenderung miskin. Mungkin inilah beberapa alasan yang mungkin menjadikan itu semua terjadi.

1. Besar Pasak Daripada Tiang
Uangkapan ini sangat tetap untuk orang yang suka boros karena mereka akan lebih cenderung menghambur-hamburkan uang untuk keperluan yang kurang bermanfaat. Cobalah untuk menentukan kebutuhan hidup yang se minim mungkin tanpa harus meninggalkan kebutuhan pokoknya agar nantinya bisa menabung untuk masa depan.

2. Mengabaikan Kehidupan Masa Depan
Seseorang yang suka punya penghasilan besar juga harus tahu bahwa mereka tidak hidup untuk saat ini saja, tapi juga untuk masa depannya.  Mungkin hal ini terdengar sepele, tapi yakinlah jika hal ini dihiraukan maka kemiskinanlah yang akan didapat di masa yang akan datang.

3. Menabung Se-Dini Mungkin
Ada kaitannya kenapa harus menabung sedini mungkin dengan kebutuhan kedepannya. Jika seseorang yang sudah berpenghasilan cukup mau menabung berapa saja besarnya maka bisa dipastikan bahwa kehidupan miskin aka terhindar, karena seseorang yang mau menabung berarti sudah bergerak satu langkah menuju kehidupan berkecukupan.

Baca Juga: Orang Terkaya di Dunia 2015 Menurut Majalah Forbes

4. Lupa Catatan Keuangan
Sering kali kita berfikir bahwa kemana saja uang kita selama ini lari. Hal itu lumrah karena sejatinya manusia tetaplah manusia yang bisa saja lupa akan semua hal yang pernah dihadapinya. Entah itu uang untuk kebutuhan hidup yang bermanfaat ataupun yang hanya bersifat keinginan saja, sebaiknya tulislah di sebuah cacatan keuangan agar nantinya semua pengeluaran bisa terkontrol dengan baik.

5. Bedakan Kebutuhan dan Keuangan
Setelah berhasil dalam menuliskan semua kebutuhan dalam catatan keuangan, sekarang saatnya untuk memilah mana kebutuhan yang lebih diprioritaskan dan mana yang hanya sebatas keinginan saja. Dengan begitu seseorang akan terhindar dari pengeluaran yang berlebihan.

6. Mengabaikan Utang
Seringkali orang yang sudah disibukkan dengan uang maka mereka seolah-olah terlupa akan tanggung jawabnya seperti utang. Hal utama yang harus dilakukan yaitu jika punya hutang cepatlah dilunasi agar tidak menjadi tunggak dikemudian hari. Toh nantinya orang yang dihutangi juga pasti akan meminta uannya kembali kan. Maka melunasi semua tanggung jawab adalah hal penting dan utama.

7. Kebiasaan Membeli Barang Terbaru
Yang satu ini lebih cenderung akan menyusutkan keuangan seseorang. Harus pandai-pandai dalam menentukan barang yang bisa dijadikan investasi Masa Depan. Jika seseorang tidak akan terjerumus dalam keinginan membeli barang baru yang bahkan mungkin suatu saat tidak akan ada fungsinya.


MDKcom


Follow And Join

Social Media Widget SM Widgets




Info Trik Asik Blog Updated at: 7:43:00 AM

0 komentar:

Post a Comment

Langganan

Popular Posts