Kengerian Ritual VooDoo Pemujaan Setan

Posted by


ritual voodoo, voodoo, mandi darah voodoo, voodoo haiti, voodoo africa

Pasti semua orang akan merasa ngeri jika sesuatu dikaitkan dengan hal mistik dan penuh misterius. Apalagi ritual-ritual yang berbau pemujaan terhadap setan dan sebagainya. Ritual VooDoo adalah salah satunya.

VooDoo adalah agama dari Afrika Barat Kuno yang telah dipraktekkan lebih dari 30 juta orang  di Benin, Togo dan Ghana yang juga diketahui bentuk lain dari agama ini berada di Haiti dan Amerika Serikat.

Ritual ini sudah ada di daratan afrika semenjak zaman nenek moyang mereka, zaman peradaban awal manusia dimana setiap ritualnya akan melibatkan sesuatu yang berhubungan dengan darah dan pengorbanan hewan.

Menurut seorang fotografer asal Amerika, Les Stone yang telah mengamati ritual VooDoo ini selama 25 tahun bahwa setiap tahun ritual ini akan melakukan ritual yang berbeda dimana pengorbanan hewan sebagai tumbal untuk diambil darahnya.

Selanjutnya para anggota kelompok ini akan mandi dengan menggunakan gaun berwarna putih di kolam lumpur yang dipenuhi dengan darah lembu atau kambing tadi.

Menurutnya ada suatu energi besar yang muncul dari setiap adegan yang ada di ritual VooDoo ini. Begitu pula dengan hewa seserahannya, yang dia katakan bahwa dalam setiap foto memancarkan kekuatan besar.

mandi darah voodoo, voodoo haiti, voodoo west africa
kelompok voodoo mandi lumpur yang dipenuhi darah

Dia mengatakan bahwa VooDoo tidaklah sesat seperti yang diperkirakan banyak orang karena semua proses sesuai dengan keyakinan mereka sendiri layaknya orang lain juga mempunyai kepercayaan. Semua hal yang berhubungan dengan VooDoo seperti alunan musik, permainan genderang, dansa, keyakinan semua tidak salah.

Ditambahkan lagi, saat mengunjungi ke tempat ritual tersebut Stone merasa dirinya dibawa ke zaman ribuan tahun dahulu dimana dewa-dewa, roh halus, dan orang kudus sangatlah dekat.

Penganut kelompok VooDoo meyakini bahwa dunia ini tidak hanya dihuni manusia biasa tetapi juga roh-roh halus yang akan bisa memberikan dampak baik ataupun buruk bagi setiap manusia di dunai nyata ini.


CNN


Follow And Join

Social Media Widget SM Widgets




Info Trik Asik Blog Updated at: 10:11:00 AM

0 komentar:

Post a Comment

Langganan

Popular Posts