Restoran Masa Depan Akan Dikelola Penuh Oleh Robot

Posted by

robot pelayanan restoran, robot paling canggih, robot canggih china, robot pelayanan hotel

Kebutuhan akan pangan menjadikan restoran sangat diminati oleh banyak orang, karena memang restoran mampu menyajikan panganan yang setiap saat bisa dinikmati tanpa harus kita repot memasak atau membawa bekal dari rumah.

Selain itu restoran juga menjadi pilihan yang tepat bagi seseorang yang mungkin perjalanan jauh dan tak sempat makan. Bisa meluangkan waktu sebentar untuk makan di restoran, selesai sudah urusan lapar. Begitu mudahnya.

Namun kadang pula banyak daripada restoran yang cara dalam menyajikannya pun kurang memuaskan dari segi pelayanan, atau bahkan rasa. Tak heran banyak juga orang yang sebenarnya tidak puas dengan makanan restoran tertentu.

Hal inilah yang menjadikan dasar dari pemikiran yang dilakukan oleh para peneliti dari University of Bremen dimana melalui RoboHow mereka berusaha menciptaan pelatihan khusus robot untuk diajarkan dalam mengelola sebuah restoran.

Para robot nantinya akan dilatih dan dibekali ilmu segi pelayanan pengunjung dalam sebuah restoran, membersihkan dapur dan bahkan juga diajarkan dalam memasak makanan sehingga bumbu yang dipakainya pun akan tepat.

Baca Juga: Robot-Robot Hewan Yang Unik

Sejauh ini para peeliti sudah berhasil melatih robot yang bernama "Willow Garage PR2" yang sudah dilatih untuk membuat panekuk dan pizza, serta satu robot lagi yang bernama "Rosie" yang sudah dilatih pula untuk membuat sandwich dan popcorn.

Dan yang sedang dalam proses untuk pelatihan yaitu robot yang bernama "Romeo" dimana robot ini dilatih untuk memberi salam, menulis pesanan makanan, dan mengantarkan makanan. Yang nantinya akan ditugaskan sebagai pelayanan restoran.

Dalam proyek ini lebih dimaknai dengan memanusiakan robot, jadi memungkinkan robot memahami verbal dan tidak hanya sebatas di fungsikan sebagai alat pemrograman. Sehingga nantinya robot juga akan terlatih dalam sebuah kekompakan tim dan dapat bersosialisasi dengan robot lainnya.

Setelah robot-robot untuk restoran, tim ini juga akan berusaha dalam mengelola sebuah robot untuk keperluan tim operasi bedah, tim perhotelan dan juga tim pembersih rumah.

Hmm.. Kalau sudah begini kita tidak perlu kawatir dalam hal pelayanan makan di sebuah restoran. Karena setiap tindakannya kekurangannya pasti sudah diminimalisir.


nextren.com via NGI/kompas


Follow And Join

Social Media Widget SM Widgets




Info Trik Asik Blog Updated at: 3:13:00 PM

0 komentar:

Post a Comment

Langganan

Popular Posts