Tips Menjaga Otak Tak Cepat Tua

Posted by

otak sehat, brain healthy, cara menjaga otak, otak yang sehat dan berguna

Sangatlah penting jika kita bisa menjaga pikiran kita agar senantiasa tetap fresh sepanjang waktu. Karena kita tahu bahwa otak kita dituntut untuk berfikir sepanjang hari, dan bahkan waktu untuk beristirahat cenderung sedikit bagi beberapa orang.

Sudah banyak fakta yang mengatakan bahwa seiring bertambahnya usia kemampuan otak berfikir juga akan menurun pula. Namun tak menutup kemungkinan bahwa seseorang juga mampu dalam menangani otak agar tidak menua.

Menurut riset yang dilakukan oleh para ilmuwan, ada beberapa hal yang bisa kita lakukan agar otak kita tetap sehat sampai hari tua nanti.

1. Istirahatkan Otak dengan Cukup
Seperti diketahui bahwa aktifitas yang padat akan membuat waktu istirahat seseorang akan berkurang bahkan cenderung dibawah rata-rata waktu istirahat yang memadai.

Baca Juga: Tips Ampuh Menjadikan Kita Pintar

Hal inilah yang menjadi salah satu faktor yang menjadikan otak akan cepat menua karena kurang waktu istirahat bagi otak. Maka istirahat yang cukup sangat penting kesehatan otak maupun tubuh kita sendiri.

2. Rasa Ingin Tahu Yang Besar
Keinginan tahuan seseorang akan suatu hal akan membuat terus bekerja memikirkan hal-hal yang besar dan bahkan yang tak dapat diperkirakannya sendiri. Dengan begini otak akan tertantang dalam hal peluang dan ide baru sehingga otak akan terlatih pula dalam hal kreatifitas.

3. Hubungan Sosial Yang Baik
Memiliki hubungan yang baik terhadap sosial sekitar kita akan membuat otak berfikir positif pula dalam segala hal. Begitu pula hubungan dengan lingkungan sekitar menjadikan otak akan terhindar dari stres yang kronis. Jadi sebaik nya jangan membiar emosi kita menjadikan otak berfikir buruk, sebab dengan begitu otak akan terganggu pula.

Baca Juga: Sering Marah-Marah Sebabkan Kematian


KompasHealth via NGI


Follow And Join

Social Media Widget SM Widgets




Info Trik Asik Blog Updated at: 9:09:00 PM

0 komentar:

Post a Comment

Langganan

Popular Posts