Paraaahh !! Inilah Tulisan Resep Dokter Terjelek di Dunia

Posted by

Wiiih !! Inilah Tulisan Resep Dokter Terjelek di Dunia

Sang pasien yang jatuh sakit haruslah dirawat selayaknya dan mendapatkan pengobatan yang baik agar nantinya kesembuhan si pasien juga cepat.

Setidaknya begitulah yang harus dilakukan oleh seorang dokter dalam menangani pasien dimanapun. Tidak hanya dirumah sakit. Begitu pula dengan resep obat yang diberikan oleh Sang Dokter kepada pasien nya, haruslah jelas dan mudah dimengerti karena menyangkut obat yang nantinya diberikan kepada pasien.

Namun yang terjadi di China ini sangat aneh. Di provinsi Jiangsu, China dimana seorang dokter memberikan sebuah tulisan resep yang sangat sulit sekali dibaca oleh siapapun kecuali si dokter itu sendiri.

Tulisan yang bisa dibilang seperti coret-coretan tak jelas itu sangat sulit dimengerti isinya oleh si pasien yang harusnya mengerti akan analisis diagnosa penyakit yang di deritanya.

Hal ini lantas banyak menimbulkan pro-kontra dikalangan masyarakat Cina dimana fenomena tulisan resep dokter yang sulit dibaca ini kian hari makin marak terjadi di penjuru negara tersebut.

Seorang warga China menuturkan pengalamannya sebagai pasien seorang dokter yang mana tulisan resep tersebut sulit dibaca oleh dirinya dan apoteker. Bahkan sang dokter itu sendiri tidak bisa membaca tulisannya.

Saking buruknya tulisan dokter, orang tersebut berpendapat bagaimana bisa percaya dengan dokter kalau si dokter sendiri lupa atau bahkan tidak bisa membaca tulisannya sendiri.


Rupanya hal ini diketahui oleh departemen kesehatan negara China yang selanjutnya menindak lanjuti banyak keluhan warganya. Tercatat sudah sekitar tujuh dokter dari Provinsi Zhenjiang sudah mendapat hukuman denda dan juga mendapat hadiah penurunan pangkat kedokterannya.

Kementerian Kesehatan China juga sudah mendata banyak rumah sakit untuk segera mengganti data rekan medis menjadi berbasis internet yang mana hal ini bisa mengatasi masalah tersebut.

Sebenarnya pengumuman tentang resep dokter ini sendiri sudah disosialisasikan sebelumnya, namun ternyata masih banyak dokter yang membandel dengan menulis resep obat yang bisa men-sipit-kan mata setiap pembaca nya.

Sumber: merdeka.com


Follow And Join

Social Media Widget SM Widgets




Info Trik Asik Blog Updated at: 7:36:00 PM

0 komentar:

Post a Comment

Langganan

Popular Posts