Misteri 7 Benda Yang Tidak Bisa Dipindahkan

Posted by

Belum diketemukannya asal muasal sebuah peristiwa, terkadang menjadi sebuah misteri yang bisa memecah pemikiran pada benak setiap orang untuk berfikir secara logis mengenai hal tersebut. Terlebih lagi jika hal-hal tersebut dikaitkan dengan hal-hal yang bersifat mistis.

Misteri 7 Benda Yang Tidak Bisa Dipindahkan

Tidak jauh pula dengan sebuah benda, dimana setiap benda tersebut asal muasalnya juga menjadi misteri maupun masih menjadi pro kontra bagi banyak orang. Dimana banyak diantaranya benda-benda di dunia ini menurut banyak orang tidak bisa dipindahkan dari tempat asalnya.

Entah ada yang merupakan hasil proses alami maupun buatan manusia itu sendiri. Yang pasti banyak pendapat yang menjadi bingung dalam menjelaskan fenomena tersebut. Berikut ini beberapa benda yang diyakini tidak bisa dipindahkan karena alasan berbagai hal.

1. Batu Bleneng tol Cipali
Sebuah batu besar yang terpampang di pinggir jalan tol cipali ini bisa terbilang sangat besar yang berada di kilometer 182. Batu yang berada di desa Walahar Kecamatan Gempol Kota Cirebon ini berada di bukit Salam dimana sebagian bukitnya dijadikan jalan tol. Menurut pendapat warga sekitar batu ini mengandung unsur mistis dimana saat pembangunan jalannya pun tidak bisa dilakukan. Warga sekitar percaya jika pemindahan batu dilakukan akan berdampak buruk bagi masyarakat sekitar.

2. Pohon di Tengah Lapangan Sepak Bola
Pohon ini terletak di lapangan sepak bola Orissaare, Saaremaa, Estonia. Pohon ini berumur sekitar 150 tahun dan telah mendapatkan penghargaan dari  European tree of the Year 2015. Pohon ini bukannya tanpa sebab hingga bisa berada di tengah lapangan. Pada 1951 di daerah ini dibangun komplek olahraga untuk masyarakat setempat. Ketika tempat dimana pohon tersebut hendak di bangun lapangan sepak bola, pohon tesebut tidak bisa ditebang. Hal inilah yang akhirnya menjadi pertanyaan besar warga sekitar.
Konon, dulu pernah ada dua traktor yang pernah mencoba menumbangkan pohon ini namun selalu gagal.

3. Watu Dodol/Batu Keras di Banyuwangi
Batu ini terletak di tengah jalan daerah wisata pantai watu dodol, Banyuwangi. Batu besar ini memiliki diameter sekitar 15 meter dan tinggi lebih dari 10 meter, berwarna hitam dan bertekstur gelap. Menurut warga, Batu ini dikenal mistis sehingga banyak masyarakat dari penjuru desa yang berdoa di batu itu. Batu ini sudah beberapa kali berusaha dipindahkan dengan digulingkan atau dihancurkan tetapi tidak pernah bisa.

4. Makan di Pinggir Jalan di Ternate
Makam yang terletak ditengah jalan ini tidak dipindahkan karena warga setempat tidak ada yang tahu pemilik makam ini. Setiap hari raya banyak warga sering menabur bunga di makam ini. Saat pembangunan proyek jalan raya, makan tersebut akan dipindahkan menggunakan alat berat namun petugas operator meninggal dunia.

5. Makam di tengah jalan di Amerika Serikat
Makam ini terletak di East County Road 400 South Kota Amity, Indiana, Amerika Serikat. Makam ini milik seorang perempuan bernama, Nancy Kerlin Barnett yang meninggal tahun 1831. Makam ini tidak dipindahkan karena pihak keluarga, yaitu anak Nancy tidak mengijinkan pemindahan makan ibunya, bahkan anaknya mengancam dengan membawa senjata untuk mempertahankan makam ini.

6. Makam diapit gedung tinggi di Cina
Makam tua ini berdiri setinggi 10 meter, merupakan makam leluhur milik keluarga Taiyuan propinsi Shanxi Cina dan berdiri diantara gedung-gedung tinggi. Hal ini bisa terjadi karena memang pihak keluarga Taiyuan tidak mau memindahkan makam ini walaupun akan diberikan uang konpensasi sebesar 1,54 Milyar oleh pihak kontraktor.


7. Peternakan yang berada di tengah jalan tol di Inggris
Peternakan ini terletak di jalan tol West Yorkshile, Inggris. Peternakan yang juga banyak disebut sebagai Little House on Prairi karena terletak di daerah terpencil dan jauh dari pemukiman warga ini sempat ingin dipindahkan oleh pemerintah sekitar, tetapi pihak pemilik peternakan tidak mau memindahkannya walaupun tawaran yang diberikan Pemerintah sangat besar. Hal ini dilakukan pemerintah karena memang kondisi geologi tanah tersebut yang mengharuskan membuat jalan tol berbelok. 


Follow And Join

Social Media Widget SM Widgets




Info Trik Asik Blog Updated at: 10:40:00 AM

0 komentar:

Post a Comment

Langganan

Popular Posts